Cedera Ramsey Perpanjang Derita The Gunners

Cedera Ramsey Perpanjang Derita The Gunners
Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (tengah). Foto: Carl Court / AFP

jpnn.com - LONDON -  Berita cedera gelandang Arsenal Aaron Ramsey benar-benar membuat konsentrasi Arsene Wenger buyar. Bagaimana tidak, berita buruk itu datang ketika mereka sedang membutuhkan banyak tenaga jelang pertandingan ekstra penting saat menjamu Manchester City di Emirates Stadium akhir pekan ini (13/9).

Sang maestro lini tengah The Gunners -- julukan Arsenal -- ini memang harus minggir dari lapangan dalam beberapa hari ke depan setelah sebuah cedera parah menghantam engkel kaki kanannya. Petaka itu terjadi ketika Ramsey membantu Wales meraih kemenangan 2-1 atas Andorra dalam pertandingan Grup B kualifikasi Euro 2016 kemarin (10/9).

"Ada sebuah tendangan keras yang mendarat tepat di pergelangan kakinya dan memelintirnya. Mudah-mudahan dia akan baik-baik saja dan bisa membela Arsenal pada akhir pekan ini. Tapi, kami harus melihat apa yang terjadi di antara 24 sampai dengan 48 jam mendatang," kata manajer Wales Chris Coleman kepada Dailymail.  

Ramsey memang telah menjadi tokoh kunci The Gunners selama setahun terakhir. Musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini telah menyumbangkan 16 gol dari total 34 pertandingan bersama Arsenal. Sementara di Premier League musim ini, dari dua kali penampilan, Ramsey telah menyumbangkan dua gol.

Wajar bila kabar cedera Ramsey tersebut membuat Wenger benar-benar gundah. Meski baru mendapat tenaga baru, Danny Welbeck dari Manchester United, namun tetap saja Arsenal belum bisa keluar dari masalah. Sebab, sebelumnya Arsenal sudah harus kehilangan beberapa pemain pilar akibat cedera parah seperti Olivier Giroud dan Mikel Arteta.

Masalah tersebut semakin runyam setelah winger Arsenal Theo Walcott baru saja mengkonfirmasi bahwa dia masih akan belum fit dalam waktu dekat nanti. Termasuk ketika Arsenal menjalani derby London Utara melawan Tottenham Hotspur pada 27 September mendatang.

Memang, baru-baru ini seperti dilansir oleh daily star manajemen Arsenal menyatakan bahwa Walcot sudah bisa pulih hdari cedera jangka panjangnya  Namun, striker berusia 25 tahun itu membantahnya.

"Saya tidak menaruh tanggal tertentu tentang kesembuhan cedera saya," ujarnya.

LONDON -  Berita cedera gelandang Arsenal Aaron Ramsey benar-benar membuat konsentrasi Arsene Wenger buyar. Bagaimana tidak, berita buruk itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News