Cedera Hamstring Paksa Vidal Absen di Enam Laga

Cedera Hamstring Paksa Vidal Absen di Enam Laga
Arturo Vidal. Foto: AFP

jpnn.com - KEGAGALAN Manchester United mendatangkan Arturo Vidal di bursa musim panas lalu adalah sebuah keberuntungan.  Keberuntungan?  Ya, andai saja United jadi merekrut Vidal, mereka mungkin tak akan bisa memaksimalkan tenaga gelandang Juventus tersebut.  

Vidal mengalami cedera hamstring yang lumayan parah saat tampil melawan Meksiko di laga uji coba (7/9).  Akibat cedera tersebut, Vidal harus istirahat minimal 20 hari.

"Arturo (Vidal) sudah pasti akan absen selama 20 sampai dengan 30 hari ke depan. Dia harus menjalani perawatan intensif agar bisa keluar dari cedera yang dia alami dalam pertandingan international bersama Cile," demikian pernyataan resmi kubu Juventus kepada Football Italia.

Vidal pun harus melewatkan enam laga bersama Juve.  Masing-masing melawan Udinese (14/9), AC Milan (21/9), Cesena (25/9), dan Atlanta (28/9).  Dia juga tak bisa tampil saat Juve menghadapi Malmo (17/9) dan Atletico Madrid (2/10) di Liga Champions.

Cedera Vidal cukup mengejutkan Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Sebab, sehari sebelum bentrok antara Cile melawan Haiti tersebut, Vidal berkoar ke sejumlah media bahwa dia sudah pulih dari cedera lutut yang menderanya sebelum Piala Dunia 2014.  Faktanya, kali ini bukan lututnya yang dihantam cedera, tapi hamstring.

"Es yang sering saya gunakan setiap hari di bagian lutut saya adalah sesuatu yang normal. Karena saya memang masih membutuhkan banyak waktu untuk kembali ke kondisi 100 persen," ucap Vidal saat ditanya masalah kebugaran.

"Yakinlah, lutut saya baik-baik saja. Dan, saya sudah siap bermain dalam kondisi terbaik di Turin," timpalnya saat itu.  

"Saya telah berada di seratus persen, dan saya sudah membuktikan bahwa saya bisa bermain penuh tanpa masalah," ungkap Vidal.(dik/bas)


KEGAGALAN Manchester United mendatangkan Arturo Vidal di bursa musim panas lalu adalah sebuah keberuntungan.  Keberuntungan?  Ya, andai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News