Swiss Selangkah Lagi ke Final Davis Cup

Swiss Selangkah Lagi ke Final Davis Cup
Roger Federer

jpnn.com - JENEWA - Tim Swiss tinggal selangkah lagi lolos ke partai final Davis Cup 2014. Pasalnya, Roger Federer dkk kini sudah unggul atas Italia dengan agregat 2-0 pada hari pertama babak semifinal, Sabtu (13/9) WIB.

Kemenangan Swiss dibuka setelah Federer berhasil menumbangkan Simone Bolelli tiga set langsung dengan skor 7-6, 6-4, 6-4 pada laga yang dilangsungkan di Palexpo, Jenewa, Sabtu (13/9) WIB.

Swiss makin di atas angin setelah Stanislas Wawrinkan berhasil menumbangkan Fabio Fognini tiga set langsung dengan skor 6-2, 6-3, 6-2. Hasil itu membuat Swiss hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke partai pemungkas.

“Saya sangat senang dengan cara saya mengatasi tekanan. Ini menunjukkan bahwa saya bisa belajar dari pengalaman saat melawan Kazhakstan,” terang Wawrinka sebagaimana dilansir laman resmi Davis Cup.

Di sisi lain, tim Italia tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pasalnya, kekalahan itu membuat Italia kini terancam angkat koper. Italia hanya membutuhkan keajaiban untuk lolos ke final.

“Saya tak bermain dalam kondisi terbaik. Namun, semua orang tahu bagaimana sulitnya melawan tim Swiss. Saya kecewa karena tak bisa menunjukkan permainan terbaik. Tapi, saya harus menerimanya,” tegas Fognini. (jos/jpnn)


JENEWA - Tim Swiss tinggal selangkah lagi lolos ke partai final Davis Cup 2014. Pasalnya, Roger Federer dkk kini sudah unggul atas Italia dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News