Plafon Ambruk saat Jam Kuliah, 8 Mahasiswa Terluka

Plafon Ambruk saat Jam Kuliah, 8 Mahasiswa Terluka
Tumpukan plafon Gedung Tarbiyah IAIN Imam Bonjol Padang yang ambruk.(Syawal/Padek/JPNN)

jpnn.com - PADANG - Ketenangan suasana perkuliahan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang buncah setelah plafon yang ada di Fakultas Tarbiyah kampus tersebut ambruk. Setidaknya, delapan mahasiswa yang tengah melaksanakan kuliah disana mengalami cedera karena terkena reruntuhan.

Pantauan Posmetro Padang (JPNN Grup) di lokasi kejadian, platfon yang ada di kelas SC.68 tersebut sempat membuat kegaduhan di kampus. Sebanyak 39 mahasiswa yang tengah melaksanakan perkuliahan di kelas tersebut berhamburan meninggalkan ruangan kelas setelah platfon yang ada di kelas tersebut roboh.

Delapan mahasiswa yang mengalami cedera tersebut adalah karena terkena reruntuhan platfon dan terkena dorongan dari rekannya saat menyelamatkan diri. Sementara itu, kondisi kelas tampak sudah berantakan dengan kursi-kursi perkuliahan yang tampak sudah semberawut.  

Rahmi (21), salah seorang mahasiswa yang ditemui di sekitar lokasi mengatakan, saat ini dia masih shock dengan kejadian tersebut. Saat platfon itu turun dan sempat terdengar bunyi berderak dari bagian belakang kelas. Seketika itu juga, platfon tersebut langsung roboh dan membuat semua yang ada di dalam ruangan saat ini berlarian keluar ruangan kelas.

“Kami tengah kuliah bahasa Arab pak, jadi saat itu saya duduk di depan, dan terdengar teriakan ‘gempa’ dari belakang, makanya saya juga ikut lari keluar,” paparnya.

Saat hendak menyelamatkan diri, Rahmi sempat melihat beberapa orang temannya masih terjebak di dalam. Bahkan, ada yang tampak menangis karena terjepit saat berdesakan keluar dari ruangan kelas. “Semua ketakutan pak, yang terpikir hanya bisa keluar dari ruangan kelas dengan cepat,” ucapnya.

Anggota KSR PMI Unit IAIN Imam Bonjol Padang, Taufik Jamal membenarkan tentang korban tersebut. Dari delapan korban, lima orang di antaranya disuruh pulang cepat karena tidak memungkinkan untuk melanjutkan kuliah pada hari tersebut, mereka shock dan mengalami sedikit luka.

“Saat kejadian suasana sempat buncah karena para mahasiswa mengira ada gempa, semua korban sudah ditangani, dan lima orang disuruh pulang dulu,” tukasnya.

PADANG - Ketenangan suasana perkuliahan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang buncah setelah plafon yang ada di Fakultas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News