Usul ke Gubernur Bikin Hujan Buatan

Usul ke Gubernur Bikin Hujan Buatan
Usul ke Gubernur Bikin Hujan Buatan

BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan bersama DPRD berencana membuat hujan buatan jika cuaca panas yang melanda Kaltim terus berlanjut. Rencananya, rekayasa itu melibatkan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, dan Kabupaten Paser, termasuk Pemprov Kaltim. Usul tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan daerah lain. 

''Pemikiran ini datang dari kami untuk mengatasi persoalan krisis air. Ini baru usul dan akan kami bawa ke provinsi,'' kata Ketua DPRD Abdulloh setelah bertemu Wali Kota Rizal Effendi kemarin pagi (6/10). 

Dia menambahkan, rencana tersebut meniru pembuatan hujan di Sumatera melalui konsorsium sejumlah daerah. Dengan demikian, anggaran akan lebih ringan. Pihaknya berharap usul tersebut bisa direalisasikan sebagai solusi jangka pendek. 

''Kami akan mengacu ke sana dengan payung dari provinsi. Mudah-mudahan provinsi bisa mengoordinasikan dengan daerah di sekitar Balikpapan,'' imbuhnya. Abdulloh belum mengetahui estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk hujan buatan tersebut. (*/rsh/tom/k8/JPNN/c5/diq) 

 

BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan bersama DPRD berencana membuat hujan buatan jika cuaca panas yang melanda Kaltim terus berlanjut. Rencananya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News