Soal Ajudan Presiden, Kapolri Tunggu Kabar Istana

Soal Ajudan Presiden, Kapolri Tunggu Kabar Istana
Soal Ajudan Presiden, Kapolri Tunggu Kabar Istana

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri telah menyetor empat nama perwiranya sebagai calon ajudan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Mereka adalah adalah AKBP Bakharuddin Muhammad Syah, Kombes Listyo Sigit Prabowo, Kombes Teddy Minahasa Putra dan Kombes Agus Wijayanto.

Namun, hingga saat ini baik Jokowi maupun JK belum menunjuk calon ajudan yang disodorkan Polri. Menurut Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, pihaknya belum mendapat kabar dari Istana terkait anak buahnya yang dipilih menjadi ajudan presiden.  "Sampai sekarang saya belum mendapatkan jawaban soal itu," kata Sutarman usai salat Jumat di Mabes Polri siang tadi (24/10).

Sedangkan untuk latar belakang para calon ajudan presiden, AKBP Bakharuddin Muhammad Syah saat ini masih menjabat Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Sedangkan Kombes Listyo Sigit Prabowo yang pernah menjadi bekas Kapolres Solo periode 2011-2012, saat ini menjabat Direktur Kriminal Umum Polda Sulteng.

Ada juga nama Kombes Teddy Minahasa Putra, yang bertugas di Paminal Polri. Teddy sebelumnya juga ditugaskan Polri untuk mengamankan Jokowi saat proses kampanye pemilu presiden lalu. Yang terakhir adalah Kombes Agus Wijayanto, Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng.

Hanya saja, Sutarman masih belum mendapat kabar dari istana tentang nama-nama yang sudah ditunjuk untuk menjadi ajudan presiden dan wakil presiden. Bahkan saat ditanya tentang kabar bahwa Teddy Minahasa bakal menjadi ajudan Wapres Jusuf Kalla, lagi-lagi Sutarman mengaku belum mengetahuinya.  "Sampai sekarang belum ada pemberitahuan resmi kepada kita (Polri)," ujarnya.

Karenanya, Sutarman meminta masyarakat untuk menunggu saja. Yang pasti, katanya, Polri mengutus perwira terbaiknya untuk menjadi ajudan presiden. “Kita tunggu saja,” pungkasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri telah menyetor empat nama perwiranya sebagai calon ajudan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News