Politikus PKB Berharap DPR Jadi Lokomotif Pemberantasan Korupsi

Politikus PKB Berharap DPR Jadi Lokomotif Pemberantasan Korupsi
Politikus PKB Berharap DPR Jadi Lokomotif Pemberantasan Korupsi

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yanuar Prihatin berharap para wakil rakyat di lembaga tinggi negara itu dapat menjadi lokomotif dalam pemberantasan korupsi. Terlebih, DPR memiliki kewenangan mengawasi pemerintahan.

"Sudah saatnya DPR menjadi lokomotif pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Selama ini citra DPR dianggap buruk oleh publik sebagai sarang korupsi sebagai akibat banyaknya kasus korupsi yang melibatkan politisi Senayan," kata Yanuar di Jakarta, Selasa (9/12).

Menurutnya, citra buruk yang disandang DPR harus diperbaiki. Sehingga, ke depan DPR benar-benar menjadi lembaga negara yang bersih, berwibawa dan bermartabat.

Yanuar juga berharap DPR nantinya tidak lagi mendapat cap sebagai kumpulan para pemburu proyek maupun mafia anggaran. "Masyarakat menginginkan DPR bisa berperan lebih nyata dalam mengerem laju korupsi di Indonesia," tegasnya.

Yanuar menambahkan, DPR juga harus membuka diri untuk bisa bekerjasama dengan lembaga hukum yang concern dengan masalah korupsi. Selain itu, DPR juga bisa memaksimalkan fungsi penyusunan anggaran.

"Pembahasan anggaran dengan pemerintah harus bebas dari niat untuk merampok uang negara, tidak mencari-cari celah atau peluang untuk bisa korupsi saat pembahasan anggaran," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yanuar Prihatin berharap para wakil rakyat di lembaga tinggi negara itu dapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News