Gagal Gaet JK, Agung Laksono Gandeng Siswono

Sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Golkar

Gagal Gaet JK, Agung Laksono Gandeng Siswono
Gagal Gaet JK, Agung Laksono Gandeng Siswono

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Golkar versi musyawarah nasioal (munas) IX di Jakarta, Agung Laksono mengisyaratkan untuk menunjuk Siswono Yudohusodo sebagai ketua dewan pertimbangan (wantim). Agung beralasan, Siswono sudah menyatakan kesediaan untuk mengisi posisi itu.

"Kelihatannya Pak Siswono. Saya sudah lobi dan beliau bersedia,” kata Agung di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (9/10).

Namun, keputusan resmi terkait Ketua Wantim Golkar masih harus diputuskan melalui rapat pleno DPP. “Tapi keputusannya kan baru besok," sambung Agung.

Mantan Ketua DPR lantas membeber alasan mendekati Siswono agar mau menjadi Ketua Wantim Golkar. Menurut Agung, langkah itu dilakukan karena JK -sapaan Jusuf Kalla- tidak mungkin mengisi posisi Ketua Wantim Golkar lantaran adanya larangan rangkap jabatan di partai dari Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut Agung mengatakan, dengan petuah-petuah dari Siswono dan anggota wantim lainnnya maka Golkar dapat segera mengakhiri konflik internal. "Kita lihat nanti mudah-mudahan cepat selesai," ujarnya.

Selain Siswono, sejumlah politisi senior Golkar lainnya juga dipertimbangkan untuk masuk wantim. Di antaranya, Ginanjar Kartasasmita, Abdul Latief, Fahmi Idris dan Sarwono Kusumaatmadja.(dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Golkar versi musyawarah nasioal (munas) IX di Jakarta, Agung Laksono mengisyaratkan untuk menunjuk Siswono Yudohusodo sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News