Ganda Korea dan Jepang Sabet Gelar di BWF Superseries Finals

Ganda Korea dan Jepang Sabet Gelar di BWF Superseries Finals
Ganda putri Jepang Ayaka Takahashi (kiri) dan Misaki Matsutomo melampiaskan suka cita usai menang di partai final BWF Superseries 2014 di Dubai. Foto: istimewa

jpnn.com - DUBAI - Dua wakil Tiongkok gagal menjadi juara di BWF Superseries Finals 2014. Dalam laga yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (21/12) malam, mereka dikalahkan wakil Korea Selatan dan Jepang.

Dalam rangkaian puncak BWF Superseries 2014 ini, dari 5 partai final, pertandingan ganda putra ditempatkan sebagai partai pertama. Ganda Tiongkok Chai Biao/Hong Wei harus mengakui ketangguhan unggulan pertama dari Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan 21-19, 19-21, 16-21. Duel kedua ganda tersebut berlangsung dalam durasi 1 jam 24 menit.

Di partai kedua yang menggelar final ganda putri, lagi-lagi wakil Tiongkok harus merelakan gelar melayang ke tangan lawan. Ganda putri terkuat dunia Tian Qing/Zhao Yunlei takluk di tangan ganda Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan dua set langsung 17-21, 14-21, dalam laga berdurasi 1 jam 6 menit.

Tiongkok akhirnya memastikan satu gelar dari tunggal putra, usai Chen Long dengan cukup mudah mengalahkan tunggal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus dengan 21-16, 21-10 dalam waktu hanya 47 menit.

Kini puncak BWF Superseries Finals 2014 yang tak satupun menghadirkan wakil Indonesia di semifinal itu, tersisa dua final lagi yakni tunggal putri dan ganda campuran.

Di tunggal putri akan saling berhadapan Tai Tzu Ying dari China Taipei melawan tunggal Korea Selatan Sung Ji Hyun. Sementara di laga terakhir akan terjadi All Tiongkok Final, ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei kontra Liu Cheng/Bao Yixin. (adk/jpnn)


DUBAI - Dua wakil Tiongkok gagal menjadi juara di BWF Superseries Finals 2014. Dalam laga yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (21/12)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News