Kemenpora Siapkan MoU dengan KIP

Untuk Transparansi Dunia Olahraga

Kemenpora Siapkan MoU dengan KIP
Menpora Imam Nahrawi saat menggelar pertemuan dengan KIP di kantornya. FOTO: ist

jpnn.com - INSAN Keolahragaan di Indonesia patut berbangga memiliki menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Di Eranya, terobosan agar keterbukaan informasi dan transparansi sektor olahraga mulai dijalankan.

Tonggak awal proses transparansi ini di mulai dengan kunjungan yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke kantor komisi informasi pusat (KIP), sore tadi (30/12). Kemenpora ingin menguatkan putusan yang telah dikeluarkan KIP kepada PSSI.

"Menpora menyatakan, mendukung atas putusan yang dikeluarkan oleh komisi informasi yang menginkan agar badan publik yang ada di Indonesia menjadi lebih transparan dan akuntabel," Ujar Imam seperti dirilis oleh bagian informasi media KIP.

Dalam pertemuan tertutup itu, Menpora, lanjut dia, ingin melibatkan KIP dalam memperbaiki pengelolaan olahraga di tanah air.

"Kemenpora nanti juga membuat memorandum of understanding (MoU) dengan KIP untuk keterbukaan informasi pada sektor olah raga," imbuh Imam.

Menteri asal Sidoarjo, Jatim, itu mengharapkan adanya MoU itu, nanti bisa menjadi titik awal bagi dunia olahraga dan pemuda agar lebih transparan.

MoU tersebut bisa juga dijadikan acuan untuk memastikan setiap kebijakan dan sistem pengelolaan keuangan badan olahraga dapat diketahui oleh masyarakat.

"kita berharap pengelolaan olahraga yang ada di Indonesia bisa lebih transparan," tegasnya. (upi/mas)

INSAN Keolahragaan di Indonesia patut berbangga memiliki menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Di Eranya, terobosan agar keterbukaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News