Anak Buah Surya Paloh Siap Lawan Walikota Cantik

Anak Buah Surya Paloh Siap Lawan Walikota Cantik
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SERPONG - Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah yang akan ikut pilkada serentak Desember 2015.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten Wawan Iriawan pun menyatakan siap maju sebagai calon walikota.

”Dibilang siap, saya siap. Sudah banyak investasi politik di Kota Tangsel. Sayang kan kalau tidak diabdikan dengan menjadi calon walikota,” katanya saat dihubungi kemarin.
    
Wawan optimistis bisa memenangkan pertarungan di Kota Tangsel karena jaringan yang dimilikinya terhitung solid. Dirinya pun tidak takut bertarung dengan calon lainnya yang lebih kuat, semisal petahana Walikota Airin Rachmi Diany.

”Kalau sudah ingin maju harus yakin dan bisa menang, termasuk dengan calon yang lebih populer seperti Walikota Airin,” ujarnya.
    
Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini mengaku terus melakukan komunikasi dengan beberapa kalangan, mulai dari kelompok masyarakat, partai politik, ataupun akademisi. Langkah ini dilakukan guna memuluskan langkahnya menuju Tangsel satu.
    
Meski yakin menang Wawan tetap realistis karena partainya di DPRD cuma memiliki tiga kursi. Jumlah ini jauh dari syarat minimal 10 kursi parlemen untuk mengajukan calon walikota. Dirinya pun terus bergerilya mendekati partai-partai di parlemen agar mau berkoalisi.
    
Partai mana yang didekati, dirinya belum mau membocorkan karena komunikasi masih tahap awal. Ia baru akan menginformasikan ke publik bila deal-deal sudah mencapai kesepakatan.

"Tidak etis kalau saya cerita partai mana yang diajak bergabung, sementara pembicaraannya masih awal,” katanya. (dus/ful)

 


SERPONG - Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah yang akan ikut pilkada serentak Desember 2015. Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News