Jelang SEA Games, Tenis Meja TC di Tiongkok

Jelang SEA Games, Tenis Meja TC di Tiongkok
Jelang SEA Games, Tenis Meja TC di Tiongkok

jpnn.com - JAKARTA - Tim pelatnas tenis meja membidik Tiongkok sebagai lokasi try out pamungkas. Rencananya, Yon Mardiono dkk akan menggelar serangkaian uji tanding dengan beberapa atlet tim nasional Tiongkok mulai 14-24 Mei.

Latihan akan dilangsungkan di dua tempat berbeda. Yaitu Kunming dan Chengdu. Tiongkok menjadi lokasi utama latihan karena banyaknya opsi atlet yang bisa dijadikan sparring partner.

Pelatih tenis meja pelatnas, Jopie Warsono mengatakan, anak asuhnya dibebani satu emas di ajang SEA Games XXVIII/2015 Singapura. Emas itu kemungkinan besar datang dari nomor beregu.

"Sebenarnya latihan di Tiongkok juga merupakan pelipur lara bagi anak-anak. Sebab kita batal ikut Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Suzhou, Tiongkok, 16 April - 5 Mei lalu," ucap Jopie.

Meski bisa menerima keputusan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTTMSI) itu, Jopie mengaku cukup kecewa dengan batalnya terjun di kejuaraan dunia. Karena, selain sebagai ajang besar yang mampu mendongkrak performa atlet Indonesia, sejumlah pesaing Indonesia pada SEA Games 2015 mendatang, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand ikut ambil bagian di Kejuaraan Dunia. (dra)


JAKARTA - Tim pelatnas tenis meja membidik Tiongkok sebagai lokasi try out pamungkas. Rencananya, Yon Mardiono dkk akan menggelar serangkaian uji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News