Ya Ampun! Sudah Jelas tak Ada Tes CPNS kok Masih Tertipu Calo

Ya Ampun! Sudah Jelas tak Ada Tes CPNS kok Masih Tertipu Calo
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PEKANBARU  - Sudah beberapa kali diingatkan petinggi KemenPAN-RB agar waspada terhadap calo yang mengaku bisa meluluskan menjadi CPNS. Terlebih lagi, pada 2015 sudah dipastikan tidak ada rekrutmen CPNS.

Namun, tetap saja masih banyak korban yang tertipu calo. Di Riau misalnya, kasus penipuan mulai mencuat. Dimana ada beberapa orang yang mengadu ke kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, mengaku sudah membayar jutaan rupiah dengan janji bisa diluluskan sebagai CPNS tahun ini.
   
Informasi tersebut diungkapkan Kepala BKPPD Riau Asrizal Jumat (24/7). Dimana kemarin pagi  irinya mendapatkan pengaduan dari tiga orang masyarakat yang menyebutkan sudah membayar sejumlah uang untuk lulus PNS tahun ini. Korban mengaku diiming-imingi bisa lulus dengan catatan membayar sampai Rp80 Juta.
   
“Mereka datang menyebut sudah membayar DP Rp 3,5 juta, yang kedua sudah membayar Rp 18juta dan yang ketiga belum sempat membayar tetapi langsung datang ke saya untuk konfirmasi. Ketiga korban ini mengaku diminta uang Rp 80 juta hingga Rp 85 juta per orangnya agar bisa lulus CPNS tahun ini,” ujar Asrizal terkejut.
   
Hal tersebut sontak membuat Kepala BKPPD Riau geleng-geleng kepala. Karena Pemerintah pusat melalui KemenPAN-RB sudah memastikan tidak ada kuota penerimaan CPNS tahun ini.

Karenanya Asrizal mengimbau masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum yang mencatut namanya untuk bisa lulus PNS dengan membayar sejumlah uang.
   
“Dengan tidak adanya penerimaan, maka masyarakat jangan percaya tentang apapun berkaitan dengan pembayaran seperti itu,” tegasnya. (egp/sam/jpnn)

 


PEKANBARU  - Sudah beberapa kali diingatkan petinggi KemenPAN-RB agar waspada terhadap calo yang mengaku bisa meluluskan menjadi CPNS. Terlebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News