Masinton: RJ Lino Lakukan Kebohongan Sistematis, Kok Bisa?

Masinton: RJ Lino Lakukan Kebohongan Sistematis, Kok Bisa?
Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino. FOTO: DOk.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Pansus Pelindo II DPR Masinton Pasaribu kembali melancarkan pernyataan pedas terhadap Direktur Utama Pelindo II RJ Lino. Ia menyatakan bahwa mantan Project Director AKR Naning, China itu telah melakukan kebohongan sistematis.

“Saya yakin ada perampokan yang dilakukan (RJ Lino). Saya selalu katakan, 10 yang disajikan, 15 kebohongan. Lino sedang lakukan kebohongan yang sistematis, Pansus harus hentikan kebohongan tersebut,” kata Masinton dalam pertemuan Pansus Pelindo II dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di DPR, Kamis (26/11).

Menurut Masinton, sikap DPR terutama Pansus Pelindo II harus jelas dan tegas dalam menangani persoalan di Pelindo II, terutama menyampaikan kepada pemerintah untuk menghentikan praktek-praktek yang dilakukan Lino.

Senada dengan Masinton, Anggota Pansus dari Fraksi Gerindra, Haikal mengaku khawatir  dan mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa perampokan uang negara di Pelindo II melibatkan lembaga lain bukan hanya BUMN, tapi BPKP hingga Kejagung.

“Pelindo minta BPKP berikan roadmap, kepada Kejagung minta legal opinion untuk pemutihan amandemen agreement. Adanya persetujuan prinsip (Menteri BUMN). Kepada Menhub dimintakan konsesi agar bisa kontrak dengan HPH. Saya khawatir lembaga lain diperalat oleh Pelindo II,” katanya.(fat/jpnn)


JAKARTA – Anggota Pansus Pelindo II DPR Masinton Pasaribu kembali melancarkan pernyataan pedas terhadap Direktur Utama Pelindo II RJ Lino.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News