Ingin Mulus Tes Calon Bintara Polisi? Hafalkan Dua Juz Al Quran

Ingin Mulus Tes Calon Bintara Polisi? Hafalkan Dua Juz Al Quran
Polisi melakukan simulasi pengamanan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - IDI RAYEUK - Polri membuka pendaftaran calon bintara. Polda Aceh akan memberikan prioritas utama bagi pelajar yang dapat menghafal dua juz Al Quran.

Hal itu Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompol Dedi Dedi Kusrianto, dalam acara sosialisasi penerimaan calon bintara Polisi kebebrapa SMA di Aceh Timur, Kamis (3/3).

Dua sekolah yang pertama didatangi Kabag Sumda Polres setempat, yakni, SMAN 1 Nurussalam dan SMAN 1 Julok, Kamis 3 Maret 2016. 

Kabag Sumda kepada siswa-siswi kelas tiga yang sedang melakukan try out mengatakan, bahawa mulai Maret 2016 Polres Aceh Timur sudah membuka penerimaan calon Bintara Polri dan Polwan.

Dijelaskan, meski pengumuman resmi belum dibuka oleh Mabes Polri, akan tetapi kami mempersiapkan lebih awal pemberitahuan ini dengan harapan para siswa-siswi yang berkeinginan mendaftarkan diri untuk menjadi polisi bisa mempersiapkan diri lebih maksimal.

“Kami akan melakukan pembinaan, pelatihan juga bimbingan di Polres Aceh Timur kepada para pendaftar. Hal ini dimaksudkan, agar para peserta yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti pendidikan sedikit banyak sudah mengetahui materi dipendidikan nantinya, “ kata Kompol Dedi.

Dia menjelaskan,  apabila pengumuman sudah resmi dibuka oleh Mabes Polri, maka para calon pendaftar terlebih dahulu melakukan pendaftaran secara onlie dan setelah memeperoleh nomor registrasi baru mengambil berkas di Polres. (yas/mas/sam/jpnn)


Berita Selanjutnya:
839 Rumah Terendam!


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News