Begini Cara 'Si Doel' Bersyukur

Begini Cara 'Si Doel' Bersyukur
ILUSTRASI. FOTO: Riau Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur Banten Rano Rano mengatakan salah satu wujud dari rasa syukur manusia kepada Maha Pencipta adalah dengan cara menjaga dan melestarikan lingkungan dari ancaman pengrusakan oleh siapa pun. Rasa syukur tersebut, menurut Rano harus tetap dijaga sehingga kesinambungan kelestarian lingkungan juga berkelanjutan.

“Salah satu wujud bersyukur adalah menjaga kelestarian lingkungan dan memperbaikinya kalau ada di antara lingkungan itu mengalami kerusakan,” kata Rano di sela-sela Peringatan Hari Bumi Sedunia, penanaman bibit Mangrove (bakau) di perairan Teluk Banten, Desa Pancer, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (23/4).

Untuk menjaga lingkungan, lanjutnya, bisa dilakukan secara individu dan kolektif. “Kali ini, pemerintah Provinsi Banten dan Pemko Serang melibatkan PT. Chandra Asri serta LSM Rekonvasi Bhumi dan element masyarakat untuk melakukan aksi penanaman Mangrove di Pantai Desa Pancer," tegas Rano.

Menurut pemeran utama film layar lebar "Galih dan Ratna" ini, aksi membenahi lingkungan hidup ini sekaligus sebagai komitmen generasi sekarang kepada cucunya kelak yang juga punya hak untuk menerima warisan lingkungan yang sehat untuk keberlangsung hidup mereka nantinya.

“Jadi 12.000 bibit Mangrove yang kita tanam ini adalah buat cucu kita nantinya. Dan ini berasal sekitar 2.000 bibit dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Banten dan 10.000 bibit sumbangan PT Chandra Asri dari program Corporate Social Responsibility (CSR)," tegasnya.

Dia menjelaskan sebagai daerah industri, Provinsi Banten sangat rentan terhadap pengaruh perubahan iklim.

“Karena itu Pemprov harus terlibat dalam program konservasi lingkungan termasuk pelaku industri didalamnya. Upaya melestarikan lingkungan hidup tidak hanya tanggung jawab perorangan, tetapi tanggung jawab dari semua pihak yang hidup dibumi ini," kata pemeran utama sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" ini.

Di tempat yang sama, Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman menyatakan kegiatan penanaman pohon Mangrove diwilayahnya ini menjadi komitmen bersama untuk melestarikan dan memanfaatkan bumi sebaik-baiknya.

JAKARTA – Gubernur Banten Rano Rano mengatakan salah satu wujud dari rasa syukur manusia kepada Maha Pencipta adalah dengan cara menjaga dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News