Terdakwa Korupsi, Bebas Berkeliaran di Ketapang

Terdakwa Korupsi, Bebas Berkeliaran di Ketapang
Terdakwa Korupsi, Bebas Berkeliaran di Ketapang
KETAPANG- Keseriusan aparat penegak hukum dalam pemberantasan korupsi di Ketapang, Kalimatan Barat menjadi bahan pertanyaan warga. Betapa tidak, para terdakwa korupsi yang seharusnya di tahan di LP seperti kebanyakan, justru berubah status menjadi tahanan kota.

Hal ini terjadi pada tiga mantan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Ketapang periode 1999-2004 yang terlibat korupsi APBD Rp 3,1 miliar. Mereka adalah Rajali Achmad, H Hamdi H.A Rani dan Sugiarto.  Hanya tiga hari menghuni LP Kelas II B Ketapang sebagai Tanahan Pengadilan Tinggi Pontianak, entah dengan alasan apa berubah satus menjadi tahanan kota. Akibatnya, para terakwa korupsi tersebut bebas berkeliaran ke liling kota.

“Memang benar tiga mantan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Ketapang tersebut sudah beralih status. Dari tahanan Lapas menjadi tahanan kota,” jawab Indra Pahlawan SH, kuasa hukum ketiga terdakwa kepada JPNN.

Status tiga terdakwa masing-masing Rajali Achmad, H Hamdi H.A Rani dan Sugiarto tersebut ditetapkan, Kamis (3/9). Rajali Achmad dan H Hamdi HA Rani hanya tiga hari menginap di Lapas. Keduanya dijebloskan dengan status tahanan Pengadilan Tinggi (PT) Pontianak mulai 31 Agustus lalu. Sedangkan Sugiarto Husin lebih singkat lagi. Dia mendekam di Lapas hanya tujuh jam dan.

KETAPANG- Keseriusan aparat penegak hukum dalam pemberantasan korupsi di Ketapang, Kalimatan Barat menjadi bahan pertanyaan warga. Betapa tidak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News