Lokasi Tanah Longsor jadi Obyek Wisata

Lokasi Tanah Longsor jadi Obyek Wisata
Foto : Kelik/radar bogor
CIANJUR- Lokasi longsor akibat gempa di Kampung Babakan Caringin dan Rawahideung, Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, kemarin ramai dikujungi warga dari luar kampung tersebut. Mereka rupanya hanya ingin melihat lebih dekat reruntuhan tebing 500 meter yang merenggut nyawa puluhan warga setempat pada Rabu (2/9) lalu. Warga yang umumnya dari desa tetangga itu datang sambil membawa anak, istri dan sanak keluarga lainnya.

   

Ada yang datang berpasangan ada pula yang rombongan bahkan sampai membawa mobil pikup hanya untuk membawa banyak orang  melihat longsor yang setiap hari jadi pemberitaan media tersebut.Meski sudah diingatkan, warga tetap saja berbondong-bondong menyusuri reruntuhan, warga pun tidak merasa was-was dan takut, mereka justru menaiki puing reruntuhan tanpa khawatir bahkan menyempatkan berfose bersama anak dan keluarganya.

   

Fatimah misalnya, ia datang bersama rombongan menggunakan mobil pikup hanya karena penasaran dan ingin melihat dari dekat. "Penasaran ingin lihat dari dekat," kata warga tanggeung yang jarakny tempuhnya mencapai 15 Kilometer.Warga pun banyak berdatangan menggunakan sepeda motor. Alhasil, ladang kering yang dijadikan tempat parkir pun yang dikomersilkan dengan dalih sumbangan bencana alam.

   

Ramainya antusian warga yang berwisata ke kampung tersebut jadi berkah bagi para tukang ojeg dadakan. Mereka sebenarnya bukan tukan ojeg namun karena banyak yang membutuhkan jadilah tukang ojeg.Maklum, selain warga banyak pula pemburu berita yang meminta bantuan ojeg untuk berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain karena jaraktempuhnya yang cukup jauh.

   

CIANJUR- Lokasi longsor akibat gempa di Kampung Babakan Caringin dan Rawahideung, Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News