Paket Kebijakan Ekonomi XII Diyakini Lahirkan Pengusaha Baru

Paket Kebijakan Ekonomi XII Diyakini Lahirkan Pengusaha Baru
Paket Kebijakan Ekonomi XII Diyakini Lahirkan Pengusaha Baru

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Program Presiden Joko Widodo pada isi paket Kebijakan Ekonomi Jilid XII yang diumumkan Kamis (28/4) lalu mendapat respons yang positif. Paket kebijakan itu dianggap akan memberi stimulus ekonomi Indonesia dan diyakini melahirkan banyak pengusaha baru.

Keyakinan tersebut di latar belakangi dengan poin yang fokus untuk memperbaiki peringkat kemudahan berbisnis (ease of doing business/EoDB) Indonesia, yang saat ini berada di peringkat 109.

"Saya melihat Presiden Jokowi memiliki keseriusan dalam perbaikan ekonomi nasional. Metode kebijakan bertahap adalah strategi yang baik untuk merespon dinamika dunia usaha Indonesia," kata Ketua Bidang Perindustrian dan Perdaganan DPP Partai Perindo, Hendrik Kawilarang Luntungan, Senin (9/5).

Hendrik mengatakan, terlepas dengan polemik politik naik-turun yang saat ini terjadi, tapi dunia usaha sangat merespons positif paket kebijakan ini.

Lebih lanjut, dia juga sangat mengapresiasi isu 'sinergisitas' antar lembaga pemerintah dalam menggenjot produktivitas ekonomi nasional.

Seperti halnya upaya BKPM dalam melakukan proteksi industri kerajinan dalam negri dengan barang-barang dari Cina, atau rencana Pertamina akan memberikan bantuan dana untuk terus melanjutkan proses eksplorasi sumber minyak di Indonesia.

"Langkah-langkah itu sudah sangat tepat, Presiden sedang berjibaku memastikan infrastruktur dasar dan penunjang dalam negri berjalan dengan baik untuk menggerakan sektor ekonomi dalam negri. Dengan orientasi output seperti itu, publik berharap pemerintah perkuat kebijakan industri dan sumber energi dalam negri," tutupnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani juga menyampaikan pihaknya menyambut positif semua kebijakan yang menyangkut kemudahan dalam berusaha di Indonesia.

JPNN.com JAKARTA - Program Presiden Joko Widodo pada isi paket Kebijakan Ekonomi Jilid XII yang diumumkan Kamis (28/4) lalu mendapat respons yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News