Hari Ketiga Perang di Mimika, Jumlah Korban Terus Bertambah

Hari Ketiga Perang di Mimika, Jumlah Korban Terus Bertambah
Aparat berusaha meredam perang antarwarga di Kwamki Narama, Mimika, Papua. Foto: dok/Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA - Perang antara dua kelompok warga di Kwamki Narama, Mimika, Papua, hingga hari ketiga, Jumat (13/5) masih belum reda. Jumlah korban pun bertambah.

Kemarin, tercatat ada sembilan warga, dengan delapan orang mengalami luka terkena panah, sedangkan seorang lain terkena tembakan senapan angin. Jumlah itu belum termasuk empat orang yang mengalami luka di hari kedua, Kamis (12/5) lalu.

Data yang diperoleh Radar Timika kemarin, dua korban berasal dari kubu atas, sedangkan tujuh orang lainnya dari kubu bawah. Korban luka dari kubu atas, Alkopme W yang mengalami luka panah di kaki, dan Iloli T terkena tembakan senapan angin di lengan.

Sementara itu dari kubu bawah sebanyak tujuh orang masing-masing, Demi M luka di tangan, Kaco K luka di paha, Bilu K kena panah, Jhon U, Tingginus K, Melky K dan Meki K.

Sembilan orang yang mengalami luka ini, terjadi saat aksi saling serang yang dimulai sekitar pukul 06.00. Pagi itu, dua kelompok warga hendak memulai aksi. Tapi berhasil dibubarkan aparat yang memang sudah stand by di tempat itu.

Hingga siang situasi aman terkendali. Namun kedua kelompok warga kembali bentrok, saling serang menggunakan panah sekitar pukul 15.30 WIT. Aksi saling serang ini dilakukan secara diam-diam di dalam hutan dan kebun-kebun warga. Akhirnya merembes sampai di lapangan terbuka.

Hari Ketiga Perang di Mimika, Jumlah Korban Terus Bertambah

Salah satu kubu warga yang bertempur. Foto: Radar Timika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News