Adik Ketua MPR Bentuk Tim Relawan dan sudah Disebar hingga RT

Adik Ketua MPR Bentuk Tim Relawan dan sudah Disebar hingga RT
Bendera PAN. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Bakal calon kepala daerah (balonkada) Pringsewu terus bergerak. Salah satunya Ahmat Fitoni yang juga adik kandung ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Fitoni yang juga ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan ini membentuk tim relawan di tingkat kecamatan hingga RT dan sudah mulai disebar.

“Begini, perlu dipahami dari pribadi saya itu punya prinsip jabatan itu bukan segala-galanya. Saya tak ambisi mengejar jabatan. Selama ini, calon kepala daerah di pilkada itu kan sudah ditunjuk.

"Nah, saya akan berikan pendidikan politik, bahwa masyarakat bisa menentukan calon kepala daerah itu. Seperti apa keinginan masyarakat tentang sosok bupati atau wakil bupati dari level bawah. Maka, saya membentuk tim koordinator kecamatan (korcam) yang akan menyapa masyarakat Pringsewu,” ungkapnya seperti dikutip Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Fitoni mengaku, baginya maju pilkada adalah sarana intuk bisa membangun daerah melalui sebuah pengabdian. “Bagi saya tujuannya adalah pengabdian untuk membangun daerah. Maka, korcam ini akan menyerap keinginan masyarakat. Apakah saya di nomor satu atau dua.

"Pembentukan tim di Wira Garden, terdiri dari 36 orang yang tersebar di 9 kecamatan dan akan menyebar hingga tingkat RT berasal dari masyarakat biasa. Dari mereka pula kita serap, keinginan masyarakat utamanya perbaikan pada tiga hal penting yaitu insfastruktur, pendidikan dan kesehatan. Dan itu sesuai dengan visi misi saya,” tukasnya. 

Terkait pasangannya, Fitoni menyatakan akan menyerahkan kepada partai. Dia mengakui, memang sudah menjalin komunikasi intensif dengan salah satu calon kepala daerah. Meski begitu, tetap membuka diri untuk berkomunikasi dengan calon lainnya, termasuk incumbent. 

“Komunikasi intens dengan salah satu calonkada  memang ada. Tetapi, saya tetap terbuka dengan siapapun,” ujarnya seraya mengatakan saat ini tengah intens bersilaturahmi dengan tokoh adat dan masyarakat Pringsewu.

Terpisah, ketua Tim Pemenangan Ahmat Fitoni, Ali Sofyan mengatakan, pembentukan tim juga untuk menggenjot popularitas dan elektabilitas Ahmat Fitoni. Pihaknya menyadari memang Fitoni adalah pendatang baru di Pringsewu. “Tim korcam ini juga akan menggenjot elektabilitas dan popularitas pak Toni. Relawan Ahmat Fitoni ini tak terbatas di satu parpol tetapi dari semua kalangan,” ujarnya.

BANDARLAMPUNG – Bakal calon kepala daerah (balonkada) Pringsewu terus bergerak. Salah satunya Ahmat Fitoni yang juga adik kandung ketua MPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News