DPR Minta Badan Ekonomi Kreatif Punya Program Unggulan

DPR Minta Badan Ekonomi Kreatif Punya Program Unggulan
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra. FOTO: DOK.JPG

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra meminta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) membuat berbagai program unggulan untuk menstimulus tumbuh dan kembangnya sektor usaha ekonomi kreatif di Indonesia.

Program unggulan tersebut, menurut Sutan, sangat penting dan strategis untuk mendorong sektor ekonomi kreatif sebagai tulang punggung ekonomi nasional.

"Sebagai leading sektor, Badan Ekonomi Kreatif harus punya program unggulan, jangan hanya sebatas memoles program yang sudah ada. Jadi, dengan dana yang ada mereka harus membuat terobosan," kata Sutan, Kamis (21/7).

Program unggulan tersebut lanjutnya, harus diimplementasikan dengan cara memberikan pelatihan teknis untuk peningkatan kapasitas pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Selain itu, ujar politikus Partai Gerindra itu, hal yang tidak kalah penting adalah peningkatan kapasitas UKM di bidang penambahan modal yang berasal dari pinjaman bank dalam bentuk kredit usaha rakyat (KUR) atau kerja sama pengembangan dengan investor.

"Untuk mengakses modal tersebut, pelaku UKM kreatif harus difasilitasi secara khusus," pinta wakil rakyat dari daerah pemilihan Provinsi Jambi itu.

Hanya dengan cara formulasi seperti itu, kata Sutan, UKM bisa berjalan dengan tata kelola yang baik dan mampu merancang bisnisnya secara baik dan akuntabel.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra meminta Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) membuat berbagai program unggulan untuk menstimulus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News