Gorontalo Raih Penghargaan di Rakornas TPID VII

Gorontalo Raih Penghargaan di Rakornas TPID VII
Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Gorontalo mendapat pengakuan secara nasional. Dalam Rakornas TPID VII yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, Kamis (4/8), TPID Gorontalo mendapat penghargaan sebagai yang paling inovatif untuk wilayah Indonesia Timur.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, anugerah ini diberikan karena TPID Gorontalo bisa menghasilkan sejumlah langkah dan kebijakan inovatif dalam menekan laju inflasi di daerah. Langkah tersebut di antaranya, intervensi harga melalui operasi pasar murah saat Ramadhan dan jelang Idulfitri di enam kabupaten/kota.

"Dampaknya tidak hanya menjaga kestabilan harga pasar, tapi juga memberikan ketenangan kepada masyarakat, bahwa pemerintah atau negara hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan perekonomian masyarakat Gorontalo," kata Rusli Habibie, Sabtu (6/8).

Lebih lanjut Ruslie mengatakan, persoalan inflasi berkaitan erat dengan banyak hal terutama soal kebijakan yang sebenarnya sederhana. Karena hanya butuh keberpihakan kepada rakyat untuk menjalaninya.

"Sebagai Gubernur, saya berpikir sederhana, bahwa uang dan anggaran APBD maupun APBN yang ada di Gorontalo, harus segera dibelanjakan agar segera bisa dinikmati masyarakat, baik manfaat maupun dampaknya terhadap perputaran ekonomi. Bukan hanya itu, kami sebagai pemimpin harus selalu berada di tengah- tengah masyarakat mengawal langsung dan mengevaluasi progresnya," tutur Rusli ketika bicara soal strategi menekan inflasi di Gorontalo.

Sementara itu, Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa mengatakan, selain kategori  1 TPID Inovatif,  Pemprov Gorontalo juga meraih terbaik 2 kategori TPID Berprestasi. "Sebelumnya selama tiga tahun terakhir, Provinsi Goronralo hanya berada di posisi 10 besar TPID terbaik. tahun ini, alhamdulillah mendapat dua anugerah, kategori  1 TPID Inovatif. Juga kategori 2 TPID berprestaai," kata Winarni Monoarfa, yang juga ketua TPID Provinsi Gorontalo. (dil/jpnn)


JAKARTA - Kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Gorontalo mendapat pengakuan secara nasional. Dalam Rakornas TPID VII yang dihadiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News