Fantastis! Promosi Kuliner Indonesia di Perth Bikin Bule-bule Puas Habis

Fantastis! Promosi Kuliner Indonesia di Perth Bikin Bule-bule Puas Habis
Pesta makanan khas Indonesia di Joondalup Resort, Conolly, Perth, Western Australia. Foto: Mufthia Ridwan/JPNN.com

jpnn.com - PERTH - Program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Perth, Australia kali ini bikin bule-bule tersentuh. Ya, bagaimana tidak. Promosi melalui Bidang Festival Pasar Asia Pasifik Kemenpar, membuat perut mereka dan tamu acara gala dinner Indonesia Independence Day Celebration, di Joondalup Resort, Conolly Western Australia, Sabtu (20/8) malam, kenyang habis. Puas.

"Kami mencoba untuk langsung menyentuh taste mereka (calon wisatawan). Biarkan mereka mencicipi. Ini lo, kami bawa makanan dan minuman khas Indonesia. Silakan," kata Adella Raung, Kepala Bidang Festival Pasar Asia Pasifik pada Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, di sela acara, Sabtu (20/8) malam.

Di ajang tersebut, lidah para bule-bule Australia, Eropa lalu Asia, serta tentunya para warga negara Indonesia di Perth yang hadir, benar-benar dimanjakan. Dari pertama, para tamu sudah disuguhi minuman hangat tradisional Wedang Jahe Merah serta Keripik Tempe Jawa sebelum memasuki ruang Lakeview Ballroom Joondalup Resort.

Terkesan, mereka belum mau masuk meski jarum jam hampir menunjukkan pukul 18.00, waktunya acara dimulai. Mereka masih ingin menyeduh dan meneguk pelan-pelan hangatnya Wedang Jahe Merah. Mangkuk besar berisi Keripik Tempe di dua meja yang terletak di luar ruangan pun cepat habis. Mereka masih belum mau masuk. Padahal, di dalam ruangan pun minuman dan camilan khas Indonesia itu juga disediakan.

Rangkaian acara Indonesia Independence Day Celebration pun tak lepas dari ajang makan-makan. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, perkenalan 10 destinasi wisata dan menyanyikan lagu-lagu nasional...Taraaaa! Pesta makan-makan tersaji.

Dari pintu di belakang panggung, muncul banyak waitress resort, membawa Laksa Bandung. Superlengkap, pakai telur, ada udang. Yummy. Semua tamu serius menikmati. Acara terus bergulir.

Tak lama, para tamu kembali dikejutkan dengan masuknya para waitress. Nasi Kuning Tumpeng datang, pakai beberapa tusuk sate. Makan lagi.

Sejumlah acara hiburan kemudian bikin heboh. Tamu-tamu ikut bergoyang line dance poco-poco. Saat si penghibur membawakan lagu Terajana yang melegenda, lantai dansa di bawah panggung utama semakin full, sesak. Tarik maaaang. Goyang dangdut. Bule-bule juga ikutan. Bahkan mereka yang paling heboh.

PERTH - Program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Perth, Australia kali ini bikin bule-bule tersentuh. Ya, bagaimana tidak. Promosi melalui Bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News