PNS Gantung Diri di Ruang Kerja, Begini Cerita si Istri, Ternyata...

PNS Gantung Diri di Ruang Kerja, Begini Cerita si Istri, Ternyata...
Tim identifikasi Polres TTS saat mengevakuasi jasad Dominggus N. Misa untuk dibawa ke RSUD SoE guna dilakukan visum, Senin (22/8). Foto: YOPI TAPENU/TIMOR EXPRESS/dok.JPNN.com

jpnn.com - SOE - Dominggus N.Misa adalah bendahara pada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) NTT, yang memilih mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri di dalam ruang kerjanya pada Senin (22/8) sekira pukul 06.30 Wit. 

YOPI TAPENU, SoE

Khawatir dana ganti uang (GU) yang dicairkan pada Jumat (19/8) hilang, Dominggus memilih tidur di kantor setiap malam. Dia hanya ingin menjaga agar uang dalam laci mejanya itu tidak hilang dicuri.

"Dia (korban, red) ada cerita ke saya, bilang dia tidur di kantor karena dia ada cairkan uang dan disimpan di ruang kerjanya, karena brangkas rusak," ujar Veti Nitbani, istri korban ketika dijumpai di rumah duka, Selasa (23/8).

Veti dengan terbata-bata menjelaskan bahwa, sejak suaminya diangkat menjadi bendahara pada awal tahun 2016, dia sering mengeluh karena sebenarnya dia tidak mampu menjadi bendahara. 

Pasalnya, dia tidak bisa mengerjakan SPJ dan juga 'buta' dalam mengoperasikan komputer. Namun ia terpaksa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, karena Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah TTS, Agus Benu berjanji akan mengutus staf untuk mendampingnya.

Namun dalam pelaksanaan, korban bekerja sendir, sehingga terkesan korban seolah-seolah memeras pikirannya untuk mengelola anggaran yang ada. 

"Suami saya bilang pejabat di kantornya rapat untuk memilih bendahara saat suami saya tugas di desa. Waktu dia kembali, sudah ada SK, sehingga dia hanya laksanakan SK itu. Penyerahan jabatan dari bendahara lama ke dia, juga kepala tidak tandatangan berita acara, sehingga ia terbeban jangan sampai ke depan ada apa-apa dengan pekerjaan bendahara yang lama, nanti dia yang masuk penjara," terang ibu tiga anak itu.

SOE - Dominggus N.Misa adalah bendahara pada Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) NTT, yang memilih mengakhiri hidupnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News