Memilukan, Usir Istri, Lalu Bunuh Diri

Memilukan, Usir Istri, Lalu Bunuh Diri
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - KENDARI - Laode Nasuha alias Faisal (49) memilih mengakhiri hidupnya, Senin (12/9) sekitar pukul 22.00 Wita. Warga Jalan Jati Raya, Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Kendari, Sulawesi Tenggara itu diduga sengaja membakar kediamannya, hingga menghanguskan tubuhnya sendiri.

Kapolsek Baruga, AKP I Ketut Arya Wijanarka yang ditemui Kendari Pos, Selasa (13/9) menceritakan kronologi peristiwa memilukan itu. Faisal diketahui mengidap penyakit stroke sejak tahun 2010 lalu, sempat bertengkar dengan istrinya bernama Norma (39). Korban yang dulunya bekerja sebagai tukang ojek lalu mengusir anak dan istrinya itu keluar dari kediaman mereka. 

"Selama korban menderita sakit stroke, istrinya harus menjadi tulang punggung keluarga dan menjual nasi kuning di sekolah dekat kompleks rumah mereka," kata Kapolsek.

Saat pertengkaran hebat itu terjadi, Norma bersama empat anaknya tidak mau meninggalkan rumah, karena kasihan dengan Faisal yang sedang sakit.

Korban mengancam akan membakar rumah, maka sang istri dan anaknya lalu pergi dan menginap di kediaman kerabatnya di Abeli. "Setelah berhasil mengusir istrinya pukul 14.00 Wita, korban tidak pernah lagi keluar dari rumah. Dan malam hari salah satu warga melihat ada kobaran api dari arah dapur rumah. Masyarakat yang melihat kobaran api tersebut langsung melakukan penyelamatan, namun dengan cepat korban mengunci rumahnya. Tetangga yang akan menolong tidak dapat berbuat apa-apa dan api dengan cepat membakar rumah yang terbuat dari papan itu," papar Wijanarka.

Api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang. Sayangnya nyawa Faisal tak dapat diselamatkan lagi. "Kami telah melakukan olah TKP dan menemukan pemilik rumah tewas hangus terbakar. Hasil penyelidikan sementara dari keterangan warga sekitar, modus bunuh diri korban karena depresi dengan penyakit yang diderita. Padahal dari keterangan istrinya, Faisal sedang menjalani proses terapi penyembuhan," tutupnya.

Korban tewas dengan kondisi luka bakar 100 persen ditubuh. Setelah divisum, jasad korban telah diserahkan kembali kekeluarganya untuk dimakamkan. (b/kmr/adk/jpnn)


KENDARI - Laode Nasuha alias Faisal (49) memilih mengakhiri hidupnya, Senin (12/9) sekitar pukul 22.00 Wita. Warga Jalan Jati Raya, Kelurahan Wawowanggu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News