Inilah Beberapa Pemda yang Capai Penghargaan WTP

Inilah Beberapa Pemda yang Capai Penghargaan WTP
Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah memberikan penghargaan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah terhadap daerah yang mencapai laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan ada 56 dari 85 K/L yang sudah WTP, 29 pemprov, 222 kabupaten, serta 60 pemerintah kota.

“Jadi sudah semakin banyak yang WTP. Tapi masih cukup ada signifikan baik pemerintah daerah maupun lembaga yang masih perlu menuju ke WTP,” ujar Sri saat acara pemberian penghargaan di Istana Negara, Selasa (20/5).

Penghargaan diberikan pada kementerian/lembaga dan pemda yang selama lima tahun berturut-turut meraih opini WTP.

Yaitu pada 37 entitas pelaporan yang meliputi 22 K/L, tiga pemprov, delapan pemeritah kabupaten dan empat pemkot.

“Ini untuk memberi semangat yang belum WTP untuk bisa WTP dan yang sudah WTP jangan merosot ke WDP atau menurun karena ini adalah yang harus setiap tahun dijaga. Bukannya satu WTP kemudian kita relax dan kemudian menjadi statusnya menurun,” imbuh Sri.

K/L yang meraih opini WTP adalah   MPR, DPR, BPK, Kemenkeu, Kemenperin, Kemenkopolhukam, Menko ekonomi, Menko PMK, BIN, Wantannas dan Kementerian Bappenas.

Kemudian di BKPM,   MK, PPATK, Batan, LAN, BKN, BPKP, KPK, DPD dan KY

JAKARTA--Pemerintah memberikan penghargaan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah terhadap daerah yang mencapai laporan keuangan Wajar Tanpa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News