Mundur Terhormat ala Sri Mulyani

Mundur Terhormat ala Sri Mulyani
Sri Mulyani di tengah kerubutan wartawan. Foto: JPNN/arsip.
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dipastikan akan memenuhi permintaan para poltiisi DPR untuk mengundurkan diri. Ini jika Sri Mulyani menerima tawaran, sekaligus diizinkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menduduki posisi yang lebih terhormat sebagai salah seorang managing Director Bank Dunia. Bu Ani - begitu Sri Mulyani biasa di sapa- sebelumnya juga terpilih sebagai salah satu wanita berpengaruh di Asia akan menjadi wanita asia pertama yang duduk di jajaran puncak Bank Dunia.

Mengutip berita dari Reuters, keterangan resmi tentang itu dinyatakan oleh pihak Bank Dunia dalam pernyataannya, Selasa (4/5) waktu setempat. Presiden Bank Dunia Robert Zoellick mengatakan, Sri Mulyani merupakan Menteri Keuangan terkemuka saat ini, yang bisa memainkan peran kunci untuk memimpin Bank Dunia dalam menguatkan dukungan klien dan melaksanakan reformasi.

Sri bahkan disebutkan akan segera berkantor di Washington DC, per tanggal 1 Juni 2010, menggantikan Juan Jose Daboub yang akan mengakhiri masa jabatannya selama empat tahun terakhir. Dijelaskan pula bahwa jabatan managing director itu sendiri hanya satu tingkat di bawah Presiden Bank Dunia.

Seperti ditulis oleh BusinessWeek, Juan Jose Daboub, satu dari tiga managing director yang ada, akan resmi selesai bertugas pada 30 Juni depan. Selama ini, tugas managing director yang satu ini mencakup koordinasi di sekitar 74 negara, mulai dari kawasan Amerika Latin, Karibia, Asia Timur dan Pasifik, hingga Timur Tengah dan Afrika Utara. Daboub sendiri sebelumnya adalah mantan Menkeu El Salvador.

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dipastikan akan memenuhi permintaan para poltiisi DPR untuk mengundurkan diri. Ini jika Sri Mulyani menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News