Brazil: Kartu Kaka Bikin Gerah

Brazil: Kartu Kaka Bikin Gerah
KARTU - Kaka ketika diberi kartu kuning pertama dalam laga lawan Pantai Gading, yang tak lama disusul dengan kartu merah setelah kartu kuning kedua. Foto: Ian Walton/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Catatan kedisiplinan Kaka di Piala Dunia 2010 kali ini benar-benar bikin geleng-geleng kepala. Hanya main tiga kali, pemain yang biasanya santun dan bersih itu sudah mengantongi satu kartu merah dan satu kartu kuning.

Jika diperhatikan, kartu-kartu hukuman itu diperoleh Kaka melalui cara yang kontroversial. Dalam laga fase grup melawan Pantai Gading (21/6), dia memetik kartu kuning kedua gara-gara ditabrak oleh Abdelkader Keita dari samping. Satu kartu kuning lagi didapatnya saat melawan Cile di 16 Besar dini hari kemarin, lantaran mengganjal Arturo Vidal.

Meski begitu, kartu-kartu tersebut tetap saja meresahkan. Pelatih Brazil Carlos Dunga meminta Kaka untuk lebih berhati-hati. Sebab, satu kartu kuning lagi ketika melawan Belanda di perempat final, Kaka harus absen dalam laga semifinal.

"Tentu saja ini masalah besar. Saya tidak ingin Kaka kena kartu kuning lagi," ungkap Dunga, seperti dikutip Reuters. "Sedikit kesalahan di babak knockout bisa membuat perbedaan besar. Saya akan berbicara dengan Kaka terkait masalah ini," lanjutnya.

JOHANNESBURG - Catatan kedisiplinan Kaka di Piala Dunia 2010 kali ini benar-benar bikin geleng-geleng kepala. Hanya main tiga kali, pemain yang biasanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News