10 Hari Dirawat, Ketua KPPS di Situbondo Meninggal Dunia

10 Hari Dirawat, Ketua KPPS di Situbondo Meninggal Dunia
Purwanto sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Foto: Pojokpitu.com

jpnn.com, SITUBONDO - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 11 Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, meninggal dunia. Korban bernama Purwanto.

Purwanto sempat dirawat di rumah sakit selama 10 hari, dalam kondisi terbaring lemas. Sebelum meninggal, pahlawan demokrasi ini mengeluh pusing, selanjutnya dilarikan di rumah sakit saat melakukukan perhitungan suara berlangsung.

BACA JUGA: 272 Petugas KPPS Wafat, Mendagri Pastikan Pemerintah Tanggung Jawab

"Selain meninggalkan seorang istri, almarhum juga meninggal seorang anak yang baru berusia lima belas tahun. Purwanto dimakamkan di pemakaman umum yang tidak jauh dari rumahnya," tutur anggota KPPS, Muhammad Ali dilansir pojokpitu.id.

BACA JUGA: Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Mencapai 272 Orang, Terbanyak Jabar

Menurut Kepala Desa Gunungputri, Tutik, korban meninggal dunia Sabtu malam (27/4/2019) di rumah sakit di Kabupaten Bondowoso. Usianya yang sudah tua dan kondisi fisik kelelahan, diduga menjadi pemicu korban pingsan dan akhinya menghembuskan nafas terakhir.

"Selain pekerja keras, almarhum juga dikenal teliti dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas menjadi Ketua KPPS," katanya. (jpnn)


Sebelum meninggal, Purwanto mengeluh pusing, selanjutnya dilarikan di rumah sakit saat melakukukan perhitungan suara berlangsung.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News