Kabar Duka, Ketua KPPS di Lampung Selatan Meninggal Dunia

Kabar Duka, Ketua KPPS di Lampung Selatan Meninggal Dunia
Ilustrasi - ucapan bela sungkawa dari KPU Lampung Selatan kepada petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia. (ANTARA/HO/KPU Lampung Selatan)

jpnn.com - LAMPUNG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, berduka. Husni bin Muhsin, ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003 Desa Agom, Kecamatan Kalianda, meninggal dunia.

Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lampung Selatan Irsan Didi membenarkan informasi salah satu ketua KPPS di Desa Agom meninggal dunia.

"Iya, betul, barusan kita pulang melayat dari rumah duka, ketua KPPS 003 Desa Agom yang meninggal itu bernama Husni bin Muhsin," kata dia di Kalianda, Sabtu (24/2).

Menurut dia, Husni dilaporkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit.

"Kami KPU Lampung Selatan sangat berduka karena ada satu saudara kami, salah satu penyelenggara pemilu di Kabupaten Lampung Selatan yakni Husni meninggal dunia," ungkapnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Lampung Selatan, mencatat sedikitnya dua orang penyelenggara pemilu meninggal dunia sesudah pemungutan suara pada Pemilu 2024.

"Berdasarkan data ada dua yang meninggal dunia satu anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan satunya dari Linmas," kata Irsan Didi di Kalianda, Kamis.

Menurut dia, petugas pemilu yang meninggal tersebut ialah Komang Putu Astawan anggota KPPS 03 Desa Trimomukti, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan. Komang meninggal dunia diduga akibat tersetrum di sawah.

Husni bin Muhsin, ketua KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003 Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News