16 Polisi Keren Ini Raih Penghargaan dari Menpan

16 Polisi Keren Ini Raih Penghargaan dari Menpan
Menteri PANRB Asman Abnur, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji dan Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa, bersama anggota polisi penerima penghargaan. Foto; Humas Kemenpan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memberikan penghargaan kepada inovator pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (23/03).

Penghargaan itu adalah apresiasi dari pemerintah, bukan hasil dari kompetisi.

Ini untuk memotivasi jajaran kepolisian lainnya terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Menteri Asman mengatakan jika polisi sudah berubah tentu akan memengaruhi aparatur negara lainnya.
“Kalau polisi sudah berubah, yang lain tentu malu dan akan ikut berubah,” ujarnya.

Asman menambahkan, sebagai pelayan masyarakat, polisi harus memberi pelayanan terbaik dan tidak lagi mengedepankan kekuasaan.

“Minimal kita melayani sesuai standar. Pelayanan juga menjawab apa yang menjadi keluhan masyarakat, kita harus hilangkan pelayanan yang berbelit-belit , pelayanan yang lambat,” ujarnya.

Kepada para penerima penghargaan, Menteri mengatakan agar inovasi yang sudah ada harus tetap dipertahankan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Diharapkan juga penghargaan ini bisa menjadi acuan bagi kapolres lainnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memberikan penghargaan kepada inovator pelayanan publik di lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News