7 Mobil Isi 50 Penumpang Dihajar Longsor, Masuk Jurang

7 Mobil Isi 50 Penumpang Dihajar Longsor, Masuk Jurang
Sejumlah warga menuju lokasi longsor di Pangkalan, Limapuluh Kota. Foto: Arfidel Ilham/Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Bencana alam menerjang Limapuluh Kota, Sumbar, Jumat (3/3) dini hari. Sedikitnya tujuh mobil dihantam material longsor di Jalan Negara Sumbar-Riau, persisnya di Kotoalam, Pangkalan, Limapuluh Kota.

Sekitar 50-an penumpang termasuk sopir, ikut tercampak ke dalam jurang di pinggir jalan.

"Empat dari 50-an orang yang masuk jurang bersama ketujuh mobil, meninggal dunia. Sedangkan 15 orang luka-luka. Sisanya shock berat," kata Wakapolres Limapuluh Kota Kompol Eridal kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), tadi malam.

Eridal menyebut, ketujuh mobil dihantam material tebing longsor dan terlempar ke jurang, ketika melaju dari arah Sumbar menuju Riau.

"Kejadiannya, sekitar pukul 04.00 WIB, saat hujan turun di lokasi tersebut," ujarnya.

Sampai tadi malam, ketujuh mobil, termasuk angkutan jasa travel dan armada pembawa sembako, masih berada di dalam jurang yang dasarnya penuh bebatuan, lumpur, dan semak belukar.

Sedangkan penumpang yang selamat dalam insiden ini sudah dievakuasi.

"Penumpang yang mengalami luka-luka, sekitar 15 orang, dibawa ke Puskesmas. Sedangkan penumpang yang shock berat, sudah dibawa ke kantor wali nagari Kotoalam," kata Eridal.

Bencana alam menerjang Limapuluh Kota, Sumbar, Jumat (3/3) dini hari. Sedikitnya tujuh mobil dihantam material longsor di Jalan Negara Sumbar-Riau,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News