Ahok Didorong Maju di Pilgub Beberapa Daerah, Fadli Zon Bilang Begini

Ahok Didorong Maju di Pilgub Beberapa Daerah, Fadli Zon Bilang Begini
Fadli Zon. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah kalah di Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok didorong sejumlah kalangan untuk maju sebagai calon gubernur di daerah lain.

Ahok dianggap berpeluang menjadi cagub di Pilkgub Bali, Kaltim, maupun NTT. Bahkan, muncul suara agar Ahok maju di Pilgub Jawa Timur.

Menanggapi ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, sah-sah saja jika ada yang mau mengusung Ahok.

"Ya kan tidak apa-apa kalau mau diusung di Bali, oleh partai yang mau mengusung. Ya sah-sah saja," kata Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4).

Dia mengatakan, hak untuk dipilih dan memilih itu dijamin konstitusi. Karenanya tidak masalah jika ada yang mau mengusung Ahok di mana pun.

"Jadi, kalau mau dicalonkan lagi oleh partai pengusungnya di (pilkada) Jakarta untuk di Bali bagus, Jabar, Jatim boleh," kata Fadli santai sambil tersenyum.

Apakah Gerindra mau ikut mengusung Ahok di pilgub luar Jakarta?

Fadli menjawab Gerindra sudah pasti tidak mendukung Ahok. "Kalau yang lain mau mendukung ya monggo dengan senang hati," katanya. (boy/jpnn)

Setelah kalah di Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok didorong sejumlah kalangan untuk maju sebagai calon gubernur di daerah lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News