Cak Imin Didorong Maju Pilgub Jatim, Dewan Syuro: Kader Fokus Kawal MK

Cak Imin Didorong Maju Pilgub Jatim, Dewan Syuro: Kader Fokus Kawal MK
Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Saifullah Ma’shum merespons aspirasi akar rumput mendorong Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar maju dalam Pilgub Jawa Timur. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Saifullah Ma’shum merespons aspirasi akar rumput mendorong Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar maju dalam Pilgub Jawa Timur.

Dia juga meminta meminta jajaran kader dan pengurus fokus kawal gugatan sengketa hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sikap Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin sangat jelas untuk fokus mengawal sengketa Pilpres di MK. Harusnya sikap ini diikuti oleh seluruh jajaran pengurus dan kader PKB untuk bersama mengawal gugatan AMIN di MK,” kata Kiai Saifullah Ma’shum, Kamis (28/3).

Saifullah menjelaskan gugatan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) ke MK merupakan upaya menegakkan amanat konstitusi agar Pemilu berjalan jujur dan adil. 

Menurutnya, ikhtiar ini harus dikawal oleh seluruh jajaran pengurus dan kader PKB sebagai pengusung utama pasangan AMIN.

Dia menjelaskan terlepas apapun hasilnya sudah selayaknya kader dan pengurus PKB memperjuangkan amanat konstitusi.

"Bahwa Pemilu harus diselenggarakan dengan Jujur dan Adil sehingga siapapun yang terpilih mempunyai legitimasi kuat,” lanjutnya.

Saifullah menjelaskan gugatan ke MK juga tetap menjaga peluang menang pasangan AMIN.

Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Saifullah Ma’shum merespons aspirasi akar rumput mendorong Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar maju dalam Pilgub Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News