Akademisi Australia Keluhkan Standar Penerimaan Mahasiswa Internasional

Akademisi Australia Keluhkan Standar Penerimaan Mahasiswa Internasional
Akademisi Australia Keluhkan Standar Penerimaan Mahasiswa Internasional

Sejumlah email internal menunjukkan akademisi senior di Universitas Murdoch, Australia, telah memeringatkan universitas selama berbulan-bulan tentang mahasiswa internasional yang kurang siap dan berjuang untuk lulus sejumlah mata kuliah.

Poin utama:

• Program TV Four Corners telah mengungkap bahwa Universitas Murdoch dan lainnya di seluruh Australia telah menghapus persyaratan masuk berbahasa Inggris untuk beberapa mahasiswa asing.
• Email bocor ini menunjukkan beberapa akademisi Murdoch makin khawatir tentang mahasiswa internasional sejak awal 2018.
• Email merinci bagaimana para mahasiswa berjuang dengan tugas kuliah dan kasus pelanggaran akademik yang tinggi.

Beberapa akademisi di universitas tersebut saling menulis surat pada November tahun lalu yang menjelaskan langkah-langkah yang telah mereka ambil untuk memeringatkan manajemen Murdoch tentang masalah yang semakin besar.

Investigasi program TV Four Corners telah mengungkap Murdoch, bersama dengan universitas lain di seluruh Australia, telah menerima mahasiswa internasional dengan bahasa Inggris di bawah standar yang diterbitkan universitas dan mahasiswa yang tidak mengikuti tes bahasa independen.

Tiga akademisi Murdoch mengatakan mereka khawatir bahwa berbicara di depan umum akan membahayakan pekerjaan mereka tetapi mereka merasa tidak punya pilihan setelah mengajukan sejumlah keluhan tentang kesalahan akademik melalui proses universitas.

Kini, email internal menunjukkan akademisi Murdoch senior lainnya telah meningkatkan kekhawatiran ini sejak awal tahun lalu ketika mereka melihat masuknya mahasiswa India yang berjuang untuk memenuhi persyaratan universitas.

Isunya serius

Yvonne Haigh dari Fakultas Kebijakan Publik di Murdoch menulis kepada rekan-rekannya pada bulan November mengatakan bahwa ia telah menyampaikan keprihatinan dalam dua email yang diteruskan ke manajemen senior Murdoch:

"Saya tentu saja menyampaikan kekhawatiran saya ... mengenai mahasiswa baru dan tingginya tingkat kecemasan, depresi, dan tantangan yang disampaikan mahasiswa kepada saya dalam hal harapan mereka untuk belajar di Murdoch," tulisnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News