Arus Balik Libur Paskah, 80.000 Kendaraan Akan Masuk Jakarta

Arus Balik Libur Paskah, 80.000 Kendaraan Akan Masuk Jakarta
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Royke Lumowa di Cikarut, Bekasi, Jawa Barat. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian memprediksi puncak arus balik libur Paskah bakal terjadi malam ini (1/4). Diperkirakan akan ada puluhan ribu kendaraan masuk ke Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat.

Kakorlantas Irjen Royke Lumowa mengatakan, dari pendataan yang dilakukan akan ada 80 ribu kendaraan masuk ke Jakarta.

“Puncaknya sore hingga malam. Hari ini ada 42 ribu yang sudah masuk, sebagian besar dari Cipularang, Bandung. Diprediksi ada 80 ribu malam ini,” kata dia, Minggu.

Sementara berdasar pantauan di Cikarut, pada hari ini ada kenaikan volume kendaraan sebanyak tujuh persen. Selain itu pemudik juga telah kembali ke Jakarta sejak Sabtu (31/3) kemarin.

Untuk di Cikarut saat ini kata Royke masih landai. Kepadatan baru terjadi di kilometer 66 menuju rest area kilometer 62.

Untuk mengatasi kepadatan, kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga. “Saat ini diberlakukan contraflow di kilometer 35 hingga 45. Hal ini agar tidak terjadi penumpukan kendaraan secara cepat,” tegas dia.(mg1/jpnn)


Puncak arus balik libur Paskah bakal terjadi malam ini (1/4). Diperkirakan sekitar 80 ribu akan masuk ke Jakarta lewat gerbang tol Cikarang Utama, Bekasi, Jabar


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News