Atlet AG dan APG 2018 Dapat Asuransi BPJS Ketenagakerjaan

Atlet AG dan APG 2018 Dapat Asuransi BPJS Ketenagakerjaan
Suasana pertemuan Sesemenpora Gatot S Dewa Broto (lima dari kanan) dengan rombongan dari BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Seskemenpora Gatot S Dewa Brotomenerima Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto bersama di ruang kerjanya, Rabu (11/7).

Kehadiran BPJS bukan tanpa alasan, merema ingin memastikan dukungan untuk memberikan jasa asuransi kontingen Indonesia di berbagai even internasional termasuk kontingen Asian Games (AG) dan Asian Para Games (APG) 2018.

"Kedatangan kami kemari untuk memberikan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi kontingen Indonesia di berbagai even internasional. Kami menyadari sebagai atlet itu banyak memiliki risiko cukup tinggi karena terkait dengan banyaknya aktifitas fisik yang dilakukan," katanya.

Dengan ada jaminan dari BPJS, lanjut dia, atlet diharapkan tidak ragu lagi dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan karena jika cedera, maka sudah ada yang menjamin karena dikategorikan sebagai kecelakaan kerja.

Gatot yang mewakili Menpora Imam Nahrawi tampak semringah pascakunjungan tersebut. Sebab, selama setahun ke depan, asuransi untuk atlet yang kecelakaan atau cedera, bisa terjamin.

"Kami mengapresiasi dan mendukung penuh pihak BPJS Ketenagakerjaan yang akan memberikan jaminan asuransi kepada atlet Indonesia yang berlaga di even internasional. Harapan kami apabila sudah ada kesepakatan dengan Inasgoc pada tanggal 27 nanti harus betul-betul di kawal dengan baik," tegas Gatot. (dkk/jpnn)

 


Seskemenpora Gatot S Dewa Broto menerima Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto bersama di ruang kerjanya, Rabu (11/7).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News