Bagus – bagus Saja Adian Napitupulu dan Bahlil jadi Menteri, Tetapi...

Bagus – bagus Saja Adian Napitupulu dan Bahlil jadi Menteri, Tetapi...
Adian Napitupulu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komposisi menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin), jika nantinya ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019, diyakini tidak akan banyak berubah.

Apalagi Jokowi belakangan mulai memberi sinyal akan merekrut kalangan muda untuk menjadi menteri. Misalnya Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia dan aktivis reformasi yang juga politikus PDIP Adian Napitupulu.

BACA JUGA: Kabar dari KedaiKOPI: Basuki, Bambang dan Susi Tetap jadi Menteri

"Saya rasa komposisinya sama (antara parpol dan profesional)," ucap analis politik Hendri Satrio saat berbincang dengan JPNN.com, Selasa (18/6).

Apalagi ada wacana dari Presiden ketujuh RI tersebut merekrut menteri muda. Bisa saja, katanya, posisi ini bakal diisi oleh para relawan dan pendukung yang telah berjuang memenangkan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres.

"Kalau kemudian Jokowi mau menempatkan menteri-menteri yang muda, seperti Adian, Bahlil, itu sih bagus-bagus saja. Namun harus dilihat dari sisi kompetensinya. Nanti kita lihat saja," tambah pendiri lembaga KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) ini. (fat/jpnn)


Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia dan aktivis reformasi yang juga politikus PDIP Adian Napitupulu punya peluang jadi menteri di cabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News