Belum Ada Aktivis 98 Jadi Menteri, Inikah Isyarat dari Jokowi untuk Adian?

Belum Ada Aktivis 98 Jadi Menteri, Inikah Isyarat dari Jokowi untuk Adian?
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi sempat menyinggung soal calon menterinya dari kalangan Aktivis 1998. Menurutnya, hingga saat ini belum ada Aktivis 1998 yang menjadi menteri.

Berbicara pada halalbihalal Rembuk Nasional Aktivis 98 (RNA 98) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (16/6), Jokowi menyatakan, sudah banyak pegiat reformasi 1998 yang menjadi kepala daerah, anggota DPR ataupun menduduki jabatan mentereng lainnya. Namun, sejauh ini belum ada menteri dari kalangan Aktivis 1998.

“Saya juga dengar ada yang belum. Saya lihat di menteri belum," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Merasa Tanpa Beban di Periode Kedua, Jokowi Siap Ambil Keputusan Gila

Pernyataan Presiden ketujuh RI itu langsung disambut riuh oleh peserta RNA 98. Ada hadirin yang meneriakkan nama Adian Napitupulu sebagai calon menteri.

Belum Ada Aktivis 98 Jadi Menteri, Inikah Isyarat dari Jokowi untuk Adian?
Adian Napitupulu dalam sebuah rapat kerja di DPR RI. Foto: dokumen JPNN.Com

Adian merupakan salah eksponen Aktivis 98 yang kini menjadi Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Mendengar nama Adian diteriakkan, Jokowi pun langsung menimpalinya.

"Bisa saja, kenapa tidak? Dengan kemampuan yang ada bisa saja. Misalnya tidak hanya di menteri, bisa saja di duta besar. Bisa saja di BUMN, tetapi selagi saya selalu melihat bahwa yang bersangkutan memiliki kapasitas dan syarat yang sering saya sampaikan," tutur Jokowi.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyinggung soal calon menterinya dari kalangan Aktivis 1998.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News