Merasa Tanpa Beban di Periode Kedua, Jokowi Siap Ambil Keputusan Gila

Merasa Tanpa Beban di Periode Kedua, Jokowi Siap Ambil Keputusan Gila
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan dirinya sudah tidak punya beban dalam memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan. Karena itu, kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengaku siap mengambil keputusan yang dianggap gila demi kemajuan Indonesia pada periode kedua pemerintahannya.

Jokowi menyatakan hal itu saat menghadiri silaturahmi dan halalbihalal Rembuk Nasional Aktivis 98 (RNA 98) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (16/6). Mulanya, Jokowi mengatakan bahwa semua pihak harus berani mengoreksi reformasi yang sudah berjalan selama 21 tahun.

BACA JUGA: Kata Jokowi soal Rencana Pertemuan dengan Prabowo

"Saya dalam lima tahun ke depan insyaallah sudah tidak memiliki beban apa-apa. Jadi keputusan-keputusan yang gila, keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini, akan kita kerjakan. Lagi karena saya sudah tidak memiliki beban apa-apa," ucap Jokowi.

Presiden Ketujuh RI tersebut juga menyinggung pentingnya semua elemen bangsa bekerja sama dalam memajukan dan membangun negeri. Selain itu, persatuan dan kerukunan harus terus ditingkatkan.

BACA JUGA: Warning Misbakhun kepada Sri Mulyani demi Kehormatan Jokowi

Jokowi tidak ingin ada lagi isu bernuansa suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dalam pesta demokrasi, baik tingkat daerah maupun nasional. Mantan Gubernur DKI itu pun meyakini para aktivis 1998 bisa menghindari isu SARA dalam politik.

"Yang berkaitan dengan SARA, sangat berbahaya karena kita sangat majemuk. Beda agama. Saya sangat percaya aktivis 98 mampu mengelola perbedaan-perbedaan itu," tandasnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya sudah tidak punya beban dalam memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News