Kamis, 18 Juli 2019 – 05:55 WIB

Duta Seni Negara Sahabat Ikut Festival Pesta Kesenian Bali 2019 yang Digelar Sebulan

Minggu, 16 Juni 2019 – 09:48 WIB
Duta Seni Negara Sahabat Ikut Festival Pesta Kesenian Bali 2019 yang Digelar Sebulan    - JPNN.COM

jpnn.com, DENPASAR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memukul kulkul atau kentongan sebagai tanda dimulainya pembukaan festival Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 Tahun 2019 di depan Monumen Museum Bajra Sandhi, Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Sabtu (15/6) kemarin.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dan Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster. Hadir pula para Menteri Kabinet RI, Para Pejabat Legislatif, para pejabat Yudikatif, Para Duta Besar Negara sahabat dan Para Bupati dan Wali Kota se-Bali serta Para Tamu undangan lainnya.

Tampak juga hadir Komandan Pangkalan TNI AL (Danalanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantok.

BACA JUGA: AirNav Indonesia Gelar Festival Balon Udara di Pekalongan, Peserta Capai Ratusan

Dinas Penerangan Lantamal V dalam siaran persnya melaporkan Pawai Pesta Kesenian Bali diikuti oleh ribuan peserta baik dari Provinsi Bali maupun provinsi-provinsi lain di Indonesia serta beberapa duta seni dari negara tetangga tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-41 dimulai sejak Sabtu (15/6) hingga satu bulan ke depan. Seperti biasa, ajang seni dan kebudayaan Bali yang rutin digelar tiap tahun ini diawali dengan pelepasan pawai di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon.

Lalu, malam harinya diisi dengan pembukaan yang disusul dengan pementasan di panggung terbuka Ardha Chandra, Art Center Denpasar Bali.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar