Bantu Para Ibu Melahirkan di Jalan, Pak Polisi Dapat Penghargaan

Bantu Para Ibu Melahirkan di Jalan, Pak Polisi Dapat Penghargaan
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota kepolisian yang membantu evakuasi ibu hamil di jalan tol pada arus balik. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anggota kepolisian mendapatkan penghargaan karena membantu proses evakuasi ibu melahirkan pada arus balik Lebaran ini.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa.

Penghargaan pertama diberikan kepada Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti bersama anggotanya Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar, dan Bripda Fachri Alim.

Mereka menolong persalinan ibu bernama Sukiati, Minggu (2/7).

"Mereka telah menolong penumpang bus Ibu Sukiati melahirkan di pinggir jalan tol Cipali KM 82, sekitar pukul 10.40. Selanjutnya Ibu dan bayi dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk perawatan selanjutnya. Dan saat ini ibu dan bayi dalam keadaan selamat dan sehat," kata Royke dalam keterangan yang diterima.

Dia menambahkan, atas pertolongan yang diberikan anggota tersebut, sang ibu menamai anaknya Bhayangkariwati Ramadniya.

Saat itu, Bus Kiara Mas mendadak berhenti di pinggir Tol Cipali KM 82, sehingga membuat lalu lintas terganggu.

Arman yang tengah patroli kemudian mengecek bus tersebut dan menemui Sukiati yang tergeletak di pinggir jalan hendak melahirkan.

Sejumlah anggota kepolisian mendapatkan penghargaan karena membantu proses evakuasi ibu melahirkan pada arus balik Lebaran ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News