Aksi Humanis Polisi Baik di Medan Dorong Mobil Warga yang Mogok

Aksi Humanis Polisi Baik di Medan Dorong Mobil Warga yang Mogok
Ilustrasi polisi. Foto: JPNN

jpnn.com, MEDAN - Sebuah video yang menunjukan aksi humanis anggota polisi di Medan mendorong mobil salah satu warga yang mogok di jalan, menuai pujian. 

Anggota polisi baik itu adalah Aipda Ginting yang bertugas di Unit Lalu Lintas Polsek Medan Kota. Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (12/11). 

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik itu terlihat Aipda Adven Ginting seorang diri mendorong mobil sedan hitam yang tiba-tiba mogok dengan sekuat tenaganya. 

Tak lama, seorang wanita juga ikut turun dari sepeda motor miliknya untuk membantu Aipda Adven mendorong mobil hingga ke tepi jalan. 

Aipda Adven mengatakan bahwa aksi yang dilakukannya itu, sudah  seharusnya menjadi tugas dari pihak kepolisian dalam melayani masyarakat. 

"Mobil sedan hitam itu tiba-tiba saja mogok, agar tidak terjadi kemacetan, saya harus mendorongnya ke tepi Jalan Juanda," kata Aipda Adven.

Menurutnya, kerusakan mesin yang dialami mobil tersebut terjadi pada saat mobilitas masyarakat di jalan sedang tinggi. 

Sehingga dengan responsif, Aipda Adven langsung mendorong mobil tersebut agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya. (mcr22/jpnn) 

Sebuah video yang menunjukan aksi humanis polisi baik yang dilakukan oleh personel Unit Lalu Lintas Polsek Medan Kota, Aipda Adven Ginting viral di media sosial.


Redaktur : Natalia
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News