Selamat! Tiga Polisi Hebat Dapat Penghargaan dari Jokowi

Selamat! Tiga Polisi Hebat Dapat Penghargaan dari Jokowi
Ilustrasi. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Tiga anggota Polri menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas dedikasinya menarik minat baca pemuda.

Mereka bertiga dipanggil presiden makan siang dan dialog dengan presiden di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa lalu.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, penghargaan itu diberikan bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Menurutnya, penghargaan itu berdasarkan penilaian dari tim survei Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta staf ahli presiden.

"Itu karena mereka telah melakukan upaya peningkatan mutu baca dengan kreativitas baca melalui pustaka keliling yang telah mereka buat secara pribadi untuk umum (masyarakat)," kata Rikwanto dalam keterangan yang diterima JPNN.com.

Mereka yang menerima penghargaan adalah Brigadir Hudson Siahaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam.

Hudson, kata Rikwanto, berperan menyelenggarakan perpustakaan keliling bagi anak-anak di perbatasan Indonesia-Malaysia dengan menggunakan motor dinas dari desa ke desa.

"Kemudian Brigadir Dahmanto, Bhabinkamtibmas Desa Taman Indah, Polres Lombok Tengah, atas perannya meningkatkan minat baca warga kecamatan Pringgarata dengan menjadikan mobil Escudo miliknya sebagai perpustakaan keliling bagi warga setempat," kata Rikwanto.

Tiga anggota Polri menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas dedikasinya menarik minat baca pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News