Selasa, 25 April 2017 – 07:56 WIB

Bantu Warga, Lanal Tegal Terjunkan Tim Satgas Banjir

Sabtu, 18 Februari 2017 – 02:14 WIB
Bantu Warga, Lanal Tegal Terjunkan Tim Satgas Banjir - JPNN.COM

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Lantamal V menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) banjir dalam upaya membantu masyarakat Kecamatan Krandon, Tegal yang mengalami musibah banjir, Jumat (17/2). FOTO: Penerangan Lantamal V

SHARES

jpnn.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tega, Lantamal V menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) banjir dalam upaya membantu masyarakat Kecamatan Krandon, Tegal yang mengalami musibah banjir, Jumat (17/2).

Cuaca buruk yang akhir-akhir ini menerjang di beberapa daerah, berdampak juga di wilayah kerja Lanal Tegal. Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Tegal mengakibatkan empat desa di tiga Kecamatan dilanda banjir.

Akibatnya, ratusan rumah terendam, sembilan di antaranya rusak cukup parah. Untuk itu Komandan Letkol Mar SB Manurung telah membentuk Tim Satgas Banjir terdiri dari satu regu dan dipimpin oleh Peltu SAA Lucky Setya Budi dan 11 personel yang langsung bersinergi dengan satgas anti banjir dari Pemerintah Kota Tegal.

“Banjir diakibatkan meluapnya Sungai di beberapa desa karena tidak mampu menampung air hujan yang cukup deras. Sehingga menyebabkan pemukiman warga terendam air setinggi sekitar satu meter,” ujar Manurung.

Penerangan Lantamal V dalam siaran persnya menyebutkan Lanal Tegal telah mendirikan dapur umum dan menyalurkan bahan kontak seperti nasi bungkus, makanan siap saji dan beberapa bahan makanan lain untuk dikonsumsi oleh warga.

Selain itu, khususnya di RW 03 Kelurahan Kerandon Kecamatan Margadana Lanal Tegal juga menyiagakan peralatan untuk mengevakuasi warga apabila diperlukan atau untuk distribusi bahan makanan antara lain perahu karet dolpin lengkap dengan motor tempel.

“Kita telah siapkan peralatan untuk membantu warga, baik itu untuk evakuasi maupun distribusi bahan makanan dan apabila diperlukan, jumlah personel akan kita tambah,” ujar Manurung.

Dia juga berharap agar banjir ini cepat surut sehingga warga kembali hidup normal seperti sediakala. “Semoga banjir ini segera surut, sehingga warga dapat beraktivitas kembali,” harapnya.(fri/jpnn)

loading...
loading...

Masukkan komentarmu disini