Satgasmar Pengamanan Ambalat TNI AL Berikan Layanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Sebatik

Satgasmar Pengamanan Ambalat TNI AL Berikan Layanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Sebatik
Personel TNI AL melalui tim kesehatan Satuan Tugas Marinir Pangamanan (Satgasmar Pam) Ambalat XXIX TA 2023 memberikan pelayanan kesehatan gratis di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (22/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, SEBATIK - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui tim kesehatan Satuan Tugas Marinir Pangamanan (Satgasmar Pam) Ambalat XXIX TA 2023 memberikan pelayanan kesehatan gratis di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (22/4).

Pelayanan kesehatan terbuka dan gratis bagi seluruh masyarakat wilayah Sebatik yang sebagian besar bekerja sebagai petani sawit, rumput laut, pedagang dan nelayan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan Satgasmar Pam Ambalat XXIX dilaksanakan di seluruh Pos Marinir yang tergelar di Pulau Sebatik.

Masyarakat yang datang rata-rata menderita sakit seperti demam, dehidrasi serta luka-luka ringan akibat bekerja.

Selain memberikan pengobatan, tim kesehatan juga melaksanakan pengecekan kesehatan seperti tekanan darah, kolesterol dan juga kadar gula dalam darah.

Selain masyarakat yang datang ke pos, tim kesehatan juga bersedia datang ke rumah warga apabila diperlukan.

Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Mar Presly Brisky Musak menyampaikan kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Satgasmar Pam Ambalat XXIX dan juga sebagai pembinaan teritorial di wilayah perbatasan.

“Kepada seluruh masyarakat Sebatik yang ingin berobat kapanpun dan dimanapun akan dilayani. Bila membutuhkan pengobatan, silahkan datang ke pos-pos Satgarmar Pam Ambalat XXIX yang tersebar di Kecamatan Sebatik,” ujar Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui tim kesehatan Satuan Tugas Marinir Pangamanan (Satgasmar Pam) Ambalat XXIX TA 2023 memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News