Baru Dilantik, Gubernur Banten Fokus Pada Infrastruktur

Baru Dilantik, Gubernur Banten Fokus Pada Infrastruktur
Tampak para gubernur terpilih mengucapkan sumpah/janji saat dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (12/5). FOTO: M Fathra DI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (12/5) menilai daerah yang dipimpinnya bersama Andika Hazrumy masih kalah jauh dibanding provinsi lain.

Hal mendasar yang menjadi sorotan Wahidin adalah masalah infrastruktur di Banten. "Yang pertama akan kami lakukan adalah membangun infrastruktur, jalan, pendidikan," ujar dia di kompleks Istana Negara.

Menurut dia, kondisi jalan di Banten masih belum memadai karena banyak yang rusak. Fokus daerah yang akan dibangun adalah di wilayah selatan, seperti Serang dan Pandeglang.

Di sisi lain, pihaknya juga akan melakukan pembenahan aparatur di jajaran pemerintahan daerah sesuai visi dan misinya bersama Andika. Utamanya soal etos kerja dan disiplin pegawai.

Saat ditanya tentang program gubernur yang lama, politikus Demokrat itu menyatakan akan memulai semua dari awal. "Saya kira kita mulai sesuatu dari awal lagi," pungkasnya.(fat/jpnn)


Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (12/5) menilai daerah yang dipimpinnya


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News