Bayi Hidrosefalus di RSCM Panen Simpati

Bayi Hidrosefalus di RSCM Panen Simpati
Bayi Hidrosefalus di RSCM Panen Simpati
JAKARTA — Mohammad Toriq, bayi penderita hidrosefalus asal Cilegon, Banten, menjadi terkenal setelah nasib malangnya terekspos luas di media. Tak ayal, Toriq yang sempat dibantarkan di sebuah masjid di belakang RSUP Cipto Mangkusumo (RSCM) lantaran tak ada biaya untuk menjalani rawat inap itu mendapat simpati luas.

Kedua orang tua Toriq, yakni Romy Dona dan Fitriani, juga mendapat simpati. Kini sembari menunggu anaknya dirawat di  RSCM, Romy mencoba mencari pekerjaan serabutan. “Saya tidak bekerja, dan saya berusaha mencari pekerjaan sana sini belum ketemu, sekarang saya hanya membantu di warung saja,” kata Romy ketika dijumpai di RSUP Cipto Mangkusumo, Jakarta, Selasa (23/2).

Meski demikian, simpati untuk Toriq terus berdatangan. Bahkan untuk biaya hidup selama menunggui Toriq di rumah sakit, Romy dan Fitriyani memperoleh sokongan dana dari para donasi.

“Alhamdullilah, ada saja yang memberi. Mereka para dermawan baik perorangan ataupun dari berapa lembaga maupun yayasan. Biasanya mereka menyerahkan secara langsung kepada kami,” terang Romy.

JAKARTA — Mohammad Toriq, bayi penderita hidrosefalus asal Cilegon, Banten, menjadi terkenal setelah nasib malangnya terekspos luas di media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News