JPNN.com

Tjahjo: Jangan Jajaki Alutsista Cina

Selasa, 23 Februari 2010 – 12:44 WIB
Tjahjo: Jangan Jajaki Alutsista Cina - JPNN.com
Tjahjo: Jangan Jajaki Alutsista Cina
JAKARTA- Anggota Komisi I DPR RI, Tjahjo Kumolo mengkritisi program prioritas Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro terkait pengadaan alutsista. Menurut dia, seharusnya Menhan konsisten pada revitalisasi industri pertahanan dalam negeri. Jangan malah berencana menjajaki alutsista dari Cina.

"Kemarin (Senin, 22/2) Komisi I memang telah menyetujui upaya pemerintah mempercepat modernisasi alutsista TNI secara terencana bertahap dalam jangka yang tepat. Tapi harus memprioritaskan pembelian produk dalam negeri," kata Tjahjo dalam pesan singkatnya pada JPNN, Selasa (23/2).

Dia juga mengkritisi proses pengambilalihan bisnis TNI yang belum jelas penyelesaiannya. Demikian juga tentang RUU Peradilan Militer tidak dimasukkan dalam prolegnas padahal menjadi prioritas program 100 hari.

"Saya kecewa dengan pemaparan Menhan dan Panglima TNI kemarin. Terlalu normatif dan tidak ada kemajuan. Terlebih untuk penanggulangan terorisme tidak ada langkah nyata baik dalam bentuk regulasi maupun bentuk lainnya," terang politisi PDI Perjuangan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz